Senin, 29 September 2014

Koh dan Saya

Satu hari di salah satu apotik di wilayah jalan kopo:
Saya: "Koh beli obat **p***p** 3 lembar."
Koh: "Siapa yang minum obat ini?" Sambil menyerahkan obat.
Saya: "Saya Koh."
Koh: "Ini kan obat hipertensi! Dari kapan minum obat ini?"
Saya: "Sudah lama, dari kecil."
Koh: "Dari usia berapa? Itu kan penyakit orangtua!" ucapnya dengan muka heran
Saya: "Dari umur 11tahun Koh"
Koh: "Masa sih? Saya baru tahu anak-anak bisa darah tinggi" dengan tatapan curiga, nggak percaya.
Saya: "Iya, buktinya saya. Malah sekarang saya stroke!" mulai agak bete dicurigai.
Koh: "STROKE?" dengan muka makin gak percaya
Saya: "Iya stroke."
Koh: "Kok gak kelihatan? Situ sehat2 aja. Sekarang umur berapa?
Saya: " 28" sambil GR
Koh: " 28?????? waktu kena stroke umur brp?"
Saya: "27."
Koh : "Masa sih? Hebat ya kamu berumur panjang, dari kecil sakit terus kena stroke tapi masih hidup. Sedangkan yang sehat saja bisa tiba-tiba mati gak pake sakit dulu."
Saya: "Itu sih kebesaran Tuhan Koh." beneran bete.
Koh: "Itu kok bisa nggak keliatan, berobat di mana?"
sy: "Ah cuma akupuntur aja. Makasih Koh." sambil ngasih uang dan buru2 pergi. Males kalo ada pertanyaan bernada curiga lainnya yang bakal dia lontarin.



Pesan moralnya : Banyak yang belum tahu kalo darah tinggi dan stroke bisa menyerang siapa saja tanpa melihat usia bahkan yang lebih muda dari saya juga ada. SERIUS!!!
Sehat-sehat ya semua.

21 November 2013

1 komentar: