Sabtu, 12 Juli 2014

Puisi Keluh Kesah Hidup by. Comic Sunda

aku akan mere beja sama kamu
tentang kesakitan hidup
dengan emosi yang mengental
tentang cinta dan luka
seperti gua yang menganga
kenapa harus aku yang menjadi bahan olokan ?
sekalian saja jadi bahan bangunan
biar kamu bisa nguriak
aku mengeluh dengan hidup ini
aku selalu dicurigai
aku bertamu ke rumah orang
dibangsatkeun
aku ngetrekkan awewe di jalan
di copetkeun
aku ke indomaret
dituturkeun kasir
marukana urang rek maok
enya da emang enya beungeut urang mah beungeut siksaeun

aku mengeluh dengan hidup ini
aku melamar kerja teu ditarima
pajarkeun urang tatoan
pliss
pliss deuleu beb
ini mah bukan tatto
ini mah balas bogo
hayang usaha sorangan
boga modal tujuh rebu lima ratus
rek usaha naon ???
Ternak Buyur ???
Terus mun buyurna geus jadi bangkong
dek dikumahakeun ?
maneh daek dahar bangkong ???
aku mengeluh dengan hidup ini
boga kabogoh goreng patut
keur mah goreng selingkuh jeung tukang rujak beubeuk !
Adil teu ???

aku mengeluh dengan hidup ini
punya cinta tapi tak dicintai
ketika ada yang cinta aku
dia tak mau mengatakan
kalo cinta itu bilang
bukan diem ajah
bukan tanpa hare
bukan nuar tangkal

aku mengeluh dengan hidup ini
aku selalu disalahkan
gunung meletus salah aku
kamu putus salah aku
tukang batagor rodana tijengkal salah aku
megawati moro langlayangan salah aku
aku nelfon pun salah sambung
 
aku mengeluh dengan hidup ini
punya anjing diracun
punya kucing dipaok
punya gebetan ditikung
punya cinta diabaikan
punya rasa diacuhkan

aku demo ke gedung dpr
mencoba merebut hakku yang direbut oleh siluman spion kenca
aku ngaduruk ban ditengah jalan
balik - balik karek sadar
singhoreng
urang ngaduruk ban motor sorangan
jakarta - bandung kapaksa nyingkreuh

Ahh ... sudahlah
Pokoknya

Aku mengeluh dengan hidup ini ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar