Selasa, 10 Juni 2014

10 Juni yang ke-6



mengalir, tidak sedang berenang.


Jujur, sebenarnya aku lupa dengan tanggal 10 Juni hingga semalam 40 menit sebelum pergantian hari pukul.00:00 Ononk menelpon dan mengucapkan “Happy 6th anniversary sayang. Terimakasih sudah sabar mendampingiku 6 tahun ini, terimakasih untuk bla bla bla bla bla.”
Kaget sih karena itu pertama kalinya deh dia duluan yang inget tanggal jadian kami. Aku nggak tahan dan ngakak setelah dia selesai mengucapkan pidato ucapan terima kasihnya. Aku ngakak karena tumben banget dia inget tapi ngucapin nya tanggal 9 Juni 2014 pukul:23:20wib pula. Dia bilang kali ini dia gak mau keduluan jadi ngucapin duluan deh. HEBAT.
Setelah itu baru deh aku ngeh, mungkin aku lupa karena belakangan kita terlalu sering berantem kali ya. Dari semenjak awal tahun ada aja masalah. Hal kecil aja bisa jadi gede apalagi hal gede. Itu kali yang jadi salah satu faktor yang bikin aku lupa sementara dia inget karena beberapa hari ini dia emang lagi sweet banget.
Sempet sih kepikiran jangan-jangan masalah yang ada ini adalah ujian 6 tahun kebersamaan kami. Gila lu 6 tahun man! Itu klo punya anak, gw rasa anaknya udah TK keleussss. Kebayang gak loe gimana rasanya pacaran 6 tahun? Serunya ada, betenya ada, bahagianya ada dan bosennya juga ada. Fiuhh campur-campur deh pokoknya.
Perkara menikah tetep jadi pertanyaan favorit yang dilontarin orang-orang ke kami. “Pacaran mulu, nikah gih.” Atau “Enam tahun, nunggu apa lagi sih? Kapan nikah?” ada juga yang bilang “Udah cepetan nikah, rezeki mah ngikut ntar.” Dan banyak lagi.
Yah kalo perkara nikah mah biar Allah yang ngatur dan cukup kami yang tahu tapi yang pasti melewti 6 tahun bersama bukan hal yang mudah. Bagaimana ujungnya hubungan ini ya liat ntar aja kan masih ditengah perjalanan belum nyampe ke ujung. Make it simple hehehe.
 


Kita yang tahu apa yang kita rasa.
Masih tetap bersama adalah keputusan kita.
Untuk membuktikan bahwa keputusan ini adalah sebuah kesalahan, itu tergantung pada diri kita masing-masing. 
Yang penting kita tetap ada di jalur yg kita yakini benar meski mungkin kita salah tapi kita tak ragu melangkah dan harus siap dengan segala realitas. 
Kelak semua ini mungkin akan berakhir, namun rasa ini akan mengantarkan kita pada pemahaman bahwa kamu aku tak terbatas pada raga. 
Dan kita masih tetap belajar, bersama untuk mencapai kedamaian dan ketenangan hati.

Terima kasih karena masih bertahan denganku yg menyebalkan ini.
100608-100614
Selamat tanggal 10 Juni yang ke-6 Ononkku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar