Senin, 05 Agustus 2013

Islam penuh cinta


Tidak ada bedanya antara orang sekular, liberal dan plural yang membabi buta dengan para fundamentalis yang membabi buta. Karena keduanya jadi sudah tidak sesuai dengan maknanya lagi jika dilakukan secara membabi buta, dan akhirnya keduanya jadi sama-sama radikalis dan sama-sama membabi buta.
Yang mengaku moderat juga akhirnya malah jadi ortodoks dan konservatif kalee kalau modernnya membabi buta gak jelas.
Bukankah Allah SWT tidak suka mereka yg melampaui batas. Dan bukankah Rasul Allah itu orang yang lembut hatinya tapi dia selalu tahu kapan dan dimana sikap tegas nya harus muncul. Cinta damai tapi tahu bagaimana perang yang benar harus dilakukan. Baik kepada musuh tapi tahu kapan harus membantainya jika diperlukan. Yang pasti Rasul tidak bersifat hasud.
Tidak perlu merasa bahwa diri yang paling benar dan mengira bahwa di luar golongan anda adalah salah hanya karena daya cerna dan daya tangkap otak anda akan ayat-ayat yang ada di dalam kitab suci lalu memaksakan pemahaman anda itu pada yang lain. Jangan hanya mencatut 1 ayat dan tak mengikutkan ayat yang brikutnya atau yang sebelumnya dong, karena ayat-ayat itu saling berkaitan.
Fundametalis, extrem, liberal, sekular, moderat, wahabi, syiah, dan lainnya adalah label golongan dari manusia bukan Tuhan. Jangan lupa bahwa Rasul bilang kita akan terbagi ke dalam 73 golongan.
Manusia itu diberi akal, jadi pake dong karena perbedaan itu bukan sesuatu yang harus dipaksa sama. dan segala yang dipaksa itu nggak enak!

Barang siapa yg berbuat sesuai dgn Hidayat(Allah), maka sesungguhnya dia berbuat itu untuk (keselamatan) dirinya sendiri; dan barang siapa yg sesat maka sesungguhnya dia tersesat bagi (kerugian) dirinya sendiri. Dan seorang yg berdosa tdk dpt memikul dosa org lain, dan kami tdk akn mengazab seblum kami mengutus seorang rasul.
QS Al-Isra ayat 15
berkaitan dari ayat 13-22

Islam itu agama yang mengajarkan kebajikan dan kebenaran penuh cinta berdasarkan Alquran dan hadis.

Salam ramadan penuh cinta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar